HIMAJA FIB UI Gelar J-Event

12:20 PM
HIMAJA FIB UI Gelar J-Event
HIMAJA FIB UI Gelar J-Event


DEPOK - Para mahasiswa maniak segala hal tentang Jepang (Otaku) antusias berkumpul menyaksikan Gelar Jepang Universitas Indonesia (UI). Acara yang digagas Himpunan Mahasiswa Jepang Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (HIMAJA FIB UI) kembali menggelar even tahunan mereka dalam menyalurkan minat kebudayaan Jepang.

Selama tiga hari, ribuan orang memadati Boulevard UI untuk menikmati berbagai kegiatan menarik. Pengunjung yang hadir berdandan heboh menggunakan kostum ala anime Jepang atau yang akrab disebut Cosplay seperti tokoh Naruto, One Piece, Attack on Titan dan lainnya.

Berbagai perlombaan, workshop, seminar, hingga penampilan band membuat para pengunjung tersihir hingga puncak acara pada Minggu (9/8/2015) malam. Gelar Jepang merupakan salah satu J-Event yg paling dinantikan oleh kalangan pecinta Jepang.

Acara tahunan yang telah berlangsung selama 21 tahun ini terus berkembang dari segi acara dan jumlah pengunjung. Pada tahun 2014 Gelar Jepang dikunjungi sekitar 27.000 pengunjung. Tahun ini Gelar Jepang diadakan lagi.

Untuk guest star Gelar Jepang UI 21 ditutup oleh penampilan band punk pop Silent Siren. Band yg terdiri dari 4 gadis Jepang yang cantik Sumire Yoshida (Suu), Hinako Umemura (Hinanchu), Aina Yamauchi (Ainyan), dan Yukako Kurosaka (Yukarun).

Ada juga Kumiko Funayama atau Kumicky, top model Jepang yang sedang naik daun, sebagai bintang tamu. Nama Silent Siren diusulkan Yoshida. “Kesunyian dan bunyi sirine itu kan dua hal yang berlawanan,” katanya di lokasi, Minggu malam (9/8/2015).

Hinanchu yang menjadi pemimpin diantara teman-temannya mengaku antusias tampil di depan fans mereka yang banyak didominasi pelajar dan mahasiswa. Mereka juga sampai rela belajar Bahasa Indonesia dan menyanyikan lagu berbahasa Indonesia sebagai bentuk penghormatan kepada para pengunjung.

“Kami sering komuniksi lewat twitter dengan fans di Indonesia. Kami juga belajar Bahasa Indonesia.
Terimakasih untuk dukungannya, kita bawakan lagu Indonesia, atau lagu Jepang yang banyak diketahui masyarakat Indonesia,” tuturnya sambil tertawa.






source: Sindonews

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

- Dilarang komentar dengan menggunakan live link
- Bebas asal sopan.

EmoticonEmoticon