Ucapkan Selamat Tinggal pada Google

3:36 PM
Ucapkan Selamat Tinggal pada Google
Ucapkan Selamat Tinggal pada Google.

MOUNTAIN VIEW - Google mengumumkan akan melakukan rebrand sebagai Alphabet, sebuah perusahaan holding baru yang sepenuhnya akan dimiliki anak perusahaan terbesar Google.

Dilansir dari Theguardian, Selasa (11/8/2015), sebuah postingan blog yang muncul setelah pasar saham ditutup, sontak memberikan kejutan. Larry Page dan Sergey Brin selaku pendiri Google mengumumkan perombakan struktural besar-besaran. Kendali bisnis mesin pencari akan dilakukan oleh Sundar Pinchai.

Perusahaan baru, dengan nama Alphabet, akan memimpin beberapa perusahaan dan yang terbesar adalah Google. Bahkan, alamat baru situs menjadi http://abc.xyz/

"Sergey (Brin, co-founder) dan saya menulis di surat asli pendiri 11 tahun yang lalu, bahwa Google bukan perusahaan konvensional. Kami tidak berniat menjadi salah satu yang konvensional, " tulis Page.

Dia menambahkan, Anda bisa mengharapkan perusahaan memang tampaknya akan terkesan spekulatif dengan aksi ini atau mungkin aneh jika melihat bisnis Google selama ini.

Langkah ini dilakukan karena pada dasarnya perusahaan mesin pencari itu tengah berada di bawah tekanan. Google telah menggunakan keberhasilan besar mesin pencari untuk mengambil risiko besar dengan membuat mobil otonom, perangkat rumah tangga pintar, dan masih banyak lagi. Restrukturisasi besar seolah-olah akan memberikan investor lebih besar untuk membelanjakan uang.

Semua saham Google secara otomatis akan dikonversi menjadi saham Alphabet, yang akan terus diperdagangkan di bawah simbol ticker GOOG saham dan GOOGL. Saham Google melonjak 5% selama perdagangan.

Page akan menjadi CEO Alphabet. Brin akan menjabat sebagai Presiden, dan Eric Schmidt akan menjadi Kepala Eksekutif Alphabet. Ruth Porat akan menduduki jabatan CFO, dan David C. Drummond akan menjadi Kepala Petugas Hukum dan Sekretaris. Direktur Bisnis Perusahaan, Omid Kordistani akan mengundurkan diri dan menjadi penasehat Alphabet dan Google.

Page, Brin, Schmidt dan Drummond akan meninggalkan Google, sedangkan Porat akan berperan sebagai CFO disana dan Pichai akan mengambil alih sebagai CEO.




source: Sindonews

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

- Dilarang komentar dengan menggunakan live link
- Bebas asal sopan.

EmoticonEmoticon