Marquez Belum Mampu Geser Rossi dari Puncak Klasemen

11:49 AM
Valentino Rossi merayakan podium ketiga di Sirkuit Indianapolis akhir pekan lalu
Valentino Rossi merayakan podium ketiga di Sirkuit Indianapolis akhir pekan lalu


INDIANA - Valentino Rossi kembali gagal menjuarai GP Indianapolis pada balapan teranyar, Minggu (9/8/2015). Meski hanya finis di tempat ketiga, tambahan poin akhir pekan ini membuatnya belum tergeser dari puncak klasemen.

Rossi terakhir kali menang di Indianapolis pada balapan tahun 2008, ketika Marc Marquez, pembalap rival, masih tampil di kelas balap 500cc. Sejak saat itu, bukan hanya nama Rossi meredup di Indianapolis, namun sirkuit itu selalu dimenangkan pembalap dari tim Honda.

Kegagalan Rossi memenangkan balapan di Indianapolis akhir pekan ini memperpanjang rekor tidak pernah menang rider Yamaha di sirkuit tersebut. Beruntung, pembalap The Doctor masih berhasil mencicipi podium dengan finis di posisi ketiga.

"Masalahnya ada di kualifikasi. Memulai balapan dari baris ketiga selalu sulit, jika saja saya memulai dari baris kedua, tentu bersaing dengan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo akan terasa berbeda," kata Rossi dikutip Crash, Senin (10/8/2015).

Meski kembali gagal menjuarai GP Indianapolis, Rossi mengaku cukup senang dengan pencapaiannya di balapan teranyar. Tambahan poin membuatnya masih memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP dengan 195 poin.

"Pada suatu ketika dimana Jorge (Lorenzo) berada di depan saya, artinya saya berada di posisi keempat, jadi saya akan kehilangan 12 poin, jadi saya mencoba secara maksimal untuk finis di podium karena poin sangat penting," tutupnya.

Pada balapan tersebut, pembalap Repsol Honda Marc Marquez keluar sebagai pemenang. Selain menegaskan keperkasaan Honda di sirkuit itu dalam lima tahun terakhir, hasil titu membuat Marquez naik ke posisi tiga klasemen sementara musim ini.





source: Sindonews

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

- Dilarang komentar dengan menggunakan live link
- Bebas asal sopan.

EmoticonEmoticon